5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Apakah kamu salah satu pengguna HP Android yang sudah sangat lemot? Tak perlu ganti Handphone, Kamu cukup mengikuti tips ini agar HP Android kamu tidak lemot lagi.

amenggunakan HP Android yang lemot memang sangat menggangu aktivitas kamu dalam komunikasi sehingga sering kali orang dibikin emosi oleh kelemotannya.

Tips agar HP Android tidak lemot ternyata bisa langsung kamu praktikan dengan cepat dan mudah lho, Simak di bawah ini.

1. Lakukan Penghapusan Cache Secara Berkala

Cara paling mudah untuk mengatasi HP Android yang lemot adalah menghapus cache secara berkala. Cache merupakan sebuah file untuk menyimpan sebuah data dari suatu aplikasi. Ini menjadi salah satu faktor yang dapat membuat HP Android kamu lemot karena menyimpan cache yang tidak penting.

Caranya, kamu hanya perlu melihat pengaturan dan penggunaan penyimpanan. Jika ditemukan file data dengan memori yang cukup besar, alangkah baiknya kamu menghapusnya dari HP. Cara ini dilakukan agar hp kamu tidak terbebani data yang membuat kinerja HP menjadi lemot.

BACA JUGA :  Cari Tahu Kapan Puasa Asyura Tahun 2024, Berikut Keutamaannya

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna

Salah satu faktor yang membuat HP Android lemot adalah terlalu banyak aplikasi. Kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak berguna di HP karena ini menjadi salah satu penyebab HP Android kamu menjadi lemot. Kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak berguna terutama yang memakan banyak memori.

3. Kurangi Widget di HP 

Terlalu banyak widget juga membuat HP Android kamu lemot. Memang memiliki widget di hp akan menambah tampilan menu ponsel menjadi bagus dan cantik. Namun, efek yang harus kamu terima HP menjadi lemot. Hal ini disebabkan karena widget memerlukan kapasitas ruang memori yang cukup besar dalam HP Android kamu.

4. Lakukan Update Software secara Berkala

BACA JUGA :  Sinabang Aceh Diguncang Gempa M4,8

HP Android terbaru sudah dibekali dengan update pembaharuan yang bisa dilakukan secara berkala. Hal ini dilakukan para pembuat HP untuk mencegah ponsel menjadi lemot. Dengan selalu memperbaharui sistem operasi Android, maka software akan aman dan program akan lebih sigap dalam membuat suatu aplikasi di handphone kamu.

Caranya mudah. Buka menu pengaturan, lalu buka tentang perangkat, lalu pilih pembaruan perangkat lunak, lalu sentuh menu periksa pembaruan.

5. Lakukan Cara Reset ke Pengaturan Pabrik

Ini merupakan cara terakhir untuk mengembalikan kembali performa HP Android kamu dengan melakukan penyetelan ke pengaturan pabrik. Cara ini memang sudah terbukti ampuh untuk membuat HP kamu menjadi sehat dan tidak lemot. Namun, alangkah baik sebelum melakukan cara ini kamu mem-backup seluruh data-data penting yang terdapat dalam Android kamu. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================