PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

RSUD LEUWILIANG

BOGORTODAY.COM – Banyak cara yang dilakukan RSUD Leuwiliang dalam memberikan pelayanan sekaligus mengedukasi pengunjung rumah sakit. Salah satunya memberikan edukasi tentang buah kepada anak – anak.

“Kegiatan seperti ini sering kami lakukan kepada pengunjung rumah sakit, tidak hanya kepada anak – anak saja, tapi semua pengujung rumah sakit kami berikan edukasi mengenai apapun yang berkaitan dengan kesehatan,” tutur kepada PKRS RSUD Leuwiliang Amir, sapaan akrabnya.

Amir menjelaskan, pentinya memberikan edukasi mengenai buah kepada anak – anak untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan asupan vitamin yang baik untuk tumbuh kembang seorang anak.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

“Kami mengenalkan kepada anak – anak Mengenali nama buah, warna buah, bentuk buah, ukuran buah, aroma buah, rasa buah dan kegunaan makan buah,” tutur Amir.

Untuk mengasah kemampuan berpikir si Kecil, bisa mulai mengajak ia belajar mengenal ukuran. Sebagai contoh, bisa memberikannya buah stroberi dan jeruk. Lalu, pinta si Kecil untuk menggenggam jeruk di tangan kanannya dan stroberi di tangan kirinya.

BACA JUGA :  PENTINGNYA SERAGAM SEKOLAH UNTUK KEBERSAMAAN

“Ketika memasuki usia 1 tahun, si Kecil sudah mulai bisa membedakan aroma. Ini saatnya bagi Ibu untuk mengasah indra penciuman si Kecil dengan cara mengajaknya mengingat aroma buah-buahan. Ibu bisa memberikan buah yang beraroma segar seperti jeruk dan mangga, maupun beraroma menyengat seperti durian,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================