Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

Ilustrasi sesak napas

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu kondisi saat udara/oksigen susah masuk ke paru-paru biasa disebut sesak napas (dyspnea). Hal itu memang membuat tidak anyaman apalagi jika sedang beraktifitas.

Jika kamu sering bingung bagaimana cara mengatasinya, artikel ini akan membagikan obat alami dan ini caranya yang bisa kamu lakukan di rumah.

Selain melakukan pengobatan rumahan seperti melakukan pernapasan dalam hingga menjaga postur tubuh yang baik, masyarakat juga kerap menggunakan obat herbal untuk mengatasi kondisi ini.

Obat Sesak Nafas Alami

  1. Kopi Hitam
BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Studi tahun 2010 oleh Emma J Welsh, dkk. yang dimuat National Library of Medicine menunjukkan bahwa kafein mampu melemaskan otot-otot di saluran udara penderita asma.

Hal ini juga bisa membantu meningkatkan fungsi paru-paru hingga 4 jam. Kandungan kafein bekerja dengan memblokir reseptor bahan kimia tertentu yang menyebabkan sesak napas.

Namun, disarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada dokter sebelum menambah asupan kafein. Pasalnya, jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein akan ada efek stimulan yang mungkin berdampak negatif pada kesehatan (terutama pada penderita penyakit jantung).

BACA JUGA :  Todong Sajam, 2 Pengamen di Bandarlampung Coba Rampas Motor Warga

Kamu bisa menyeduh kopi hitam dengan air hangat dalam gelas. Jangan lupa untuk mengaduknya ya.

  1. Teh Jahe

Teh jahe diklaim mampu untuk membantu memberikan efek menenangkan diri. Jahe juga bisa dijadikan obat herbal yang bermanfaat untuk membantu mengurangi sesak napas akibat infeksi saluran pernapasan.

Ramuan umum ini bersifat anti inflamasi, yang juga membantu mengurangi peradangan di paru-paru.

============================================================
============================================================
============================================================