Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

BOGOR-TODAY.COM – Umur seseorang ternyata bisa dipengaruhi dari pola makan yang ia konsumsi. Maka dari itu, kamu perlu menghindari makanan yang tinggi gula dan tinggi lemak jahat agar terhindar dari penyakit.

Tubuh akan sehat dan bugar jika kita makan makanan yang penuh nutrisi. Begitupun sebaliknya, maka dari itu tubuh kita akan mencerminkan apa yang kita konsumsi.

Mengonsumsi makanan yang tidak menyehatkan, seperti tinggi gula, tinggi lemak jahat, dan tinggi kolesterol dapat menyebabkan peradangan pada tubuh.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Dr. Orfanos, ahli gizi asal Amerika menjelaskan, tubuh akan rentan terhadap penyakit bahkan penyakit kronis sekalipun.

5 Makanan yang Bisa Memperpendek Usia.

  1. Pasta Putih
Pasta Putih

Pasta putih dianggap sebagai karbohidrat yang sangat halus. Menurut Dr. Orfanos, makanan ini mengandung pati yang telah banyak diproses.

Proses tersebut menghilangkan nutrisi lainnya. Selain itu, makanan ini sangat cepat dimetabolisme menjadi gula yang dapat memicu peradangan.

Sebuah studi tahun 2021, menunjukkan bahwa diet tinggi karbohidrat menyebabkan perdagangan lebih tinggi dibandingkan diet tinggi lemak.

  1. Soda
BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

Minuman bersoda harus dihindari untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman ini penuh dengan gula yang dapat menyebabkan peradangan.

“Gula sangat menyebabkan peradangan. Dan peradangan dapat menyebabkan sebagian besar penyakit kronis yang akan memperpendek umur kita,” tutur Dr. Orfanos.

Sebuah penelitian tahun 2022 di Nutrisi telah membuktikan kaitannya konsumsi soda dan makanan tinggi lemak dengan peradangan. Selain soda, jus buah juga dipenuhi gula.

============================================================
============================================================
============================================================