Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

BOGOR-TODAY.COM – Ketua tim pembentukan Pasukan pengibar bendera (Paskibra), Syarifah Sofiah membuka seleksi Paskibraka tahun 2024 tingkat Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, pada Senin (22/4/2024).

Dalam momentum ini Sekda memberikan motivasi kepada 214 peserta yang hadir dan secara simbolis menyematkan kartu ujian kepada dua orang peserta.

Pembukaan yang dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Adi Novan, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PPI, Dadang, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama pada Badan Kesbangpol, Ronny Kunaefi.

Dihadapan para peserta Syarifah menyampaikan rasa bangganya karena para peserta yang lolos pada penjaringan pertama bisa hadir dalam kegiatan pembukaan.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Pria Tergeletak di Trotoar Simpang Sentul, Luka Robek Dibagian Punggung

Dalam mengikuti seleksi Paskibraka, para peserta tidak hanya membawa nama pribadi, namun juga membawa nama baik sekolah karena peserta terpilih merupakan duta di sekolahnya masing-masing.

“Jadi pada saat pelaksanaan Paskibraka ini, latihan ataupun dalam rangkaian tes yang akan diikuti kalian akan bersikap sebagai anak-anak dimana menjadi duta sekolahnya, bersikap sesuai dengan yang dititipkan bapak dan ibu guru saat mendatar ini. Karena tidak hanya sekolah, orangtua dan keluarga pun akan bangga melihat kalian di sini,” katanya.

BACA JUGA :  Wajib Perhatikan Ini, 5 Penyebab Trombosit Turun yang Perlu Diketahui

Setelah lolos tahap administrasi pada penjaringan awal ini, selanjutnya akan ada serangkaian tes dan latihan yang akan diikuti para peserta. Syarifah pun mengingatkan para peserta untuk menjaga kesehatan agar bisa mengikuti jadwal latihan dan tes yang sudah dibuat oleh panitia.

“Nanti yang terpilih ini setidaknya akan memiliki keunggulan di dua hal, yaitu fisik dan mental. Secara fisik akan diuji daya tahannya seperti baris berbaris, berdiri dalam waktu yang tidak sebentar dan mental pun akan diuji agar tidak mudah menyerah,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================