Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

Dari sisi kedisiplinan pun pengetahuan dengan wawasan kebangsaan dan muatan lokal yang ada di Kota Bogor akan diuji dan juga diberikan kepada para peserta.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Adi Novan mengatakan, program Paskibraka ini merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter yang dilaksanakan melalui pembinaan kepemimpinan, keterampilan dan kedisiplinan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan di tanah air.

Dasar hukum pelaksanaan seleksi Paskibraka ini adalah sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No 7 tahun 2018, Perpres 51, Keputusan Kepala BPIP Nomor 9 tahun 2022 tentang tata cara pengangkatan, pelaksanaan duta Pancasila, Paskibraka Indonesia pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

“Proses rekrutmen dan materi seleksi yaitu setiap pelajar SMK, SMA/sederajat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan mendaftar secara online yang nantinya akan dipilih 36 siswa dengan rincian 20 orang putra dan 18 orang putri  yang didapat dari hasil tahapan seleksi yang sudah berjalan ini. Perlu kami sampaikan awal pendaftaran kemarin sekitar 247, hari ini hadir 214 peserta yang sudah melakukan tes administrasi dan kesehatan kemarin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Nantinya kata dia, akan ada beberapa seleksi lanjutan yang harus diikuti para peserta, diantaranya adalah seleksi pancasila, wawasan kebangsaan, intelegensi umum, tes kesehatan, seleksi parade hingga kepribadian melalui wawancara terkait bakat dan minat serta sebagainya.

Ia berharap seluruh rangkaian itu bisa diikuti oleh seluruh peserta dengan lancar.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================