BOGOR-TODAY.COM Kamu pasti sudah tidak asing dengan buah sawi. Buah yang rasanya manis dan sudah disukai banyak kalangan. Akan tetapi di balik itu semua, buah sawo ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho.

Tubuh membutuhoan nutrisi baik yang ada pada kandungan buah sawo. Sehingga tak heran buah sawo memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah sawo di antaranya seperti serat, kalsium, karbohidrat, kalium, vitamin C, vitamin A dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan

  1. Sumber Energi

Salah satu manfaat buah sawo yang menarik untuk diketahui adalah bisa dijadikan sebagai sumber energi. Hal tersebut dikarenakan buah sawo menganduug glukosa dan kalori yang efektif menjadi sumber energi instan. Oleh sebab itu, buah sawo cocok untuk dikonsumsi saat laitihan atau olahraga.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Buah sawo juga mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. salah satunya Polifenol yang ada dalam buah sawo dapat memerangi racun yang merugikan dan menurunkan risiko penyakit.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kehadiran berbagai vitamin, antioksidan, mineral, dan serat menjadikan sawo salah satu buah yang bagus untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Contohnya, vitamin E dalam buah sawo ini mampu melembabkan kulit Anda, sehingga memberi Anda kulit yang sehat dan bercahaya dan terhindar dari penuaan.

  1. Baik Untuk Kesehatan Rambut

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah sawo mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan, salah satunya rambut.

Minyak yang diekstrak dari biji sawo dapat membantu melembabkan dan melembutkan rambut. Ini paling efektif ketika Anda memiliki rambut keriting yang tidak dapat diatur. Minyak ini juga mengurangi kondisi kulit gatal seperti dermatitis seboroik dan meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat.

============================================================
============================================================
============================================================