CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Koalisi Bersama PKB di Pilkada 2024

Deklarasi Koalisi DPC Partai Gerindra Kota Bogor dan DPC Partai PKB.

BOGOR-TODAY.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB Kota Bogor resmi memutuskan untuk berkoalisi di Pilkada 2024, yang bertempat di Cafe Teras Dara, Kota Bogor, pada Rabu (24/4/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan, sebelumnya memang sudah melakukan komunikasi intens dengan DPC Partai PKB untuk menyamakan persepsi visi misi untuk membangun Kota Bogor

“Kita memang sudah melakukan pertemuan dengan PKB, untuk menyamakan persepsi dan visi misi. Terutama saya ingin mempunyai pemimpin Kota Bogor, dan bagaimana Kota Bogor yang sudah baik kedepannya lebih baik lagi,” ujar Sopian Ali Agam, kepada wartawan, Rabu (24/24).

BACA JUGA :  Rumah dan Mesjid di Sukabumi Alami Rusak usai Diguncang Gempa Garut Magnitudo 6,5

Ketika ditanya mengenai kepemimpinan koalisi Gerindra dan PKB yang dipersiapkan untuk Pilkada Kota Bogor akan sama, Sopian mengakui bahwa hasil survei yang dilakukan oleh partai-partai tersebut yang akan menentukan.

“Saya rasa ini adalah perkawinan di dalam rumah harus sama, kita ingin samakan calon dari PKB maupun Gerindra. Mudah-mudahan Juni atau Juli kita sudah memberikan rekomendasi dari masing-masing partai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

“Sekarang Gerindra masih dalam penjaringan calon begitupun PKB, kita lihat bagaimana survei dalam penjaringan ini baik dari eksternal maupun internal, nanti itu yang akan dilaporkan ke DPW maupun DPP,” tambahnya.

Kendati demikian, Sopian menegaskan bahwa pihaknya masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin ikut serta dalam koalisi Gerindra dan PKB.

“Gerindra – PKB ini adalah induk kalau misalkan PKB ketemu dengan partai lain dan Gerindra juga bawa partai lain, kita samakan dan menjadi koalisi,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================