Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

BOGOR-TODAY.COM – Apakah kamu salah satu orang yang habih lebaran malah bertambah lemak? Jika iya, maka sangat pas sekali lantaran artikel ini akan membagikan 3 resep minuman yang bisa hancurkan lemak perut.

Kamu pasti susah memulai program diet seperti sebelum lebaran. Dengan berolahraga, dan menjaga pola makan, ternyata ada lho minuman yang bisa kamu konsumsi sebelum tidur untuk hempas lemak perut.

3 Resep Minuman Penghancur Lemak Perut

  1. Teh Kayu Manis

Teh kayu manis menjadi salah satu minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, minuman ini mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat menurunkan berat badan. Lalu, ada juga efek peningkatan metabolisme dan detoksifikasi yang bisa membuang racun dalam tubuh.

BACA JUGA :  Kunjungan Wisata ke Kota Bogor Terus Meningkat jadi 6,3 Juta

Bahkan, menurut penelitian, Cinnamaldehyde, yakni senyawa yang ditemukan pada rempah ini dapat meningkatkan produksi panas (termogenesis), yang menyebabkan peningkatan pembakaran kalori.

Bahan-bahan: 

  • 1 gelas air
  • 1sdt bubuk kayu manis
  • 1/4 lada hitam bubuk
  • 1sdt jus lemon

Cara membuat: 

  • Didihkan satu gelas air dan tambahkan seluruh bahan yang telah disiapkan.
  • Setelah tercampur, tunggu hingga mendidih dan angkat lalu saring tehnya.
  • Nikmati selagi hangat, sebelum tidur.
  1. Teh Jahe Lemon

Teh jahe lemon adalah minuman populer rumahan di Indonesia. Jahe memiliki sidat anti-inflamasi dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, penelitian juga mengatakan jahe bisa meningkatkan termogenesis dan mengurangi rasa lapar, sehingga sangat cocok untukmu yang sedang diet.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia U-19 Targetkan Rekor Sempurna Kontra Timor Leste

Sementara itu, lemon termasuk jajaran bahan bermanfaat untuk penururan berat badan dan kandungan vitamin C bisa bermanfaat untuk menjaga rasa lapar hingga mengurangi rasa lapar.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan menggabungkan jahe dan lemon dalam teh, dapat memberikan manfaat tambahan seperti meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Manfaat lain juga dapat meringankan sembelit dan jadi pilihan terbaik dikonsumsi sebelum tidur.

Bahan-bahan: 

======================================
======================================
======================================