Simak 5 Menu Sarapan Terbaik Ini untuk Berikan Energi dan Tingkatkan Suasana Hati

Ilustrasi sarapan

BOGOR-TODAY.COM – Kondisi tubuh seharian dapat ditentukan dari sarapan yang kita santap. Maka dari itu pilihlah sarapan yang bisa mengenyangkan, memberi energi, dan meningkatkan suasana hati.

Waktu makan terbaik yaitu ketika sarapan, maka dari itu jangan melewatkan sarapan. Jika memilih menu sarapan sebaiknya jangan terlalu banyak, tetapi seimbang.

Menu sarapan yang seimbang dapat melancarkan metabolisme tubuh, menstabilkan gula darah, dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal itu menurut ahli gizi G Sushma.

Mulai dari protein, mineral, vitamin, dan karbohidrat. Karenanya pilihlah menu makanan yang mengandung nutrisi itu semua. Selain akan memberikan energi, makanan itu juga akan meningkatkan fokus.

BACA JUGA :  Wujudkan Pilkada yang Aman dan Sukses, Pj.Bupati Bogor Ajak PCNU agar Bersinergi

5 Menu Sarapan Terbaik Menurut Ahli

  1. Telur

Olahan telur selalu pas jadi menu sarapan. Selain praktis dan mudah diolah, telur mengandung nutrisi penting. Telur dikemas dengan protein yang bisa memberikan rasa kenyang.

Selain itu, juga terdapat vitamin B5, vitamin B12, vitamin D, vitamin A, folat, dan kolin yang dapat membantu kesehatan otak.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

“Kandungan kolin ini sangat baik untuk kesehatan otak. Tak hanya itu, nutrisi ini juga dapat memperkuat daya ingat dan fungsi kognitif,” tutur ahli gizi Amy Goodson.

  1. Biji Chia

Biji chia merupakan biji-bijian yang berasal dari tumbuhan Salvia Hispanica. Meski ukurannya kecil, tetapi biji chia memiliki segudang nutrisi.

Biji ini dikemas dengan asam lemak Omega-3 dan kaya akan antioksidan. Nutrisi tersebut akan memberikan manfaat anti-inflamasi pada otak yang membantu fungsi kognitif.

============================================================
============================================================
============================================================