Paripurna LKPJ Wali Kota Bogor 2023, Pemkot Siap Tindaklanjuti Rekomendasi

Sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor 2023 di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Kota Bogor, pada Selasa (30/4/2024) malam.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin dibacakan Laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Bogor Pembahas LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023 yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pansus Said Mohamad Mohan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dalam rapat paripurna ini menyampaikan sambutan atas laporan Pansus terkait LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023.

Sebelum memberikan sambutan, Hery lebih dahulu memperkenalkan diri kepada para anggota DPRD Kota Bogor setelah sebelumnya disampaikan oleh Pimpinan Sidang Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin bahwa Pada tanggal 20 April 2024 di Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan pelantikan Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menggantikan Wali Kota Bogor 2019-2024 Bima Arya yang telah habis masa jabatannya.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

“Saya Hery Antasari, sehari hari bekerja sebagai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat. Sejak tanggal 20 April 2024 ditugaskan oleh Kemendagri untuk menjembatani transisi kepemimpinan di Kota Bogor dari 10 tahun Pak Wali Bima dan 5 tahun Pak Wakil Dedie yang luar biasa kepada siapapun yang akan dilantik menjadi wali kota definitif berikutnya,” kata Hery.

Mengenai LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023, Pemkot telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban kepada DPRD Kota Bogor sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020 tentang Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Sebagaimana yang sama-sama diketahui, terhadap LKPJ tersebut juga telah dilakukan pembahasan antara seluruh perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, bersama Panitia Khusus LKPJ DPRD Kota Bogor, dengan hasil akhir berupa rekomendasi dari DPRD Kota Bogor kepada Pemerintah Kota Bogor sebagaimana tadi yang sudah disampaikan.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

“Kami Pemerintah Kota Bogor berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi DPRD Kota Bogor atas LKPJ tahun 2023 yang telah kami sampaikan. Kami meyakini bahwa seluruh rekomendasi tersebut adalah bentuk sinergitas kita untuk menuju Kota Bogor yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, permasalahan pembangunan yang dihadapi ke depan semakin penuh tantangan. Untuk itu, perlu kiranya kita terus berkolaborasi guna menghasilkan pemerintahan yang semakin responsif, partisipatif, adaptif terhadap aspirasi masyarakat serta perkembangan teknologi informasi yang semakin terbuka.

============================================================
============================================================
============================================================