Deklarasikan Fraksi Aswaja, PKB-PPP Bersatu di DPRD Kota Bogor

“Untuk nama saja kita tidak biasa atau out of the box. Kita tidak menggabungkan nama partai, tapi langsung menjadikan Aswaja sebagai nama fraksi.

“Dan untuk pilkada, kita punya mekanisme serta aturan main masing-masing. Tapi, ini langkah awal nahdiyin bersatu, dimana bisa saja pada pilkada ada di satu barisan yaitu dalam barisan aswaja. Lalu, memiliki daya tawar ke calon lebih tinggi dan kuat,” tukasnya.

Bergabungannya dua parpol ini menarik, karena selama ini, mungkin terjadi persaingan politik yang cukup keras antara PKB dan PPP, termasuk di Kota Bogor.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan Perubahan Perda Pemakaman

Namun terjadinya silaturahmi beberapa hari terakjir, merupakan sebuah kejutan dan langkah politik yang cukup brillian dari PKB-PPP di Kota Bogor.

Ini bisa menjadi babak baru membangun kekuatan politik aswaja di Kota Hujan yang sampai saat ini masih belum mampu bicara banyak dalam konteks politik kekuasaan.

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Heri Firdaus meyakini, bahwa bersatunya PKB dan PPP di Kota Bogor akan menjadi kekuatan politik yang dahsyat.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Kebut Proses Pemanfaatan Rest Area Gunung Mas Puncak 

“Bersatunya PKB dan PPP dengan membawa gagasan politik Aswaja akan menjadi faktor pembeda dari gerakan politik yang ada di Kota Bogor. Kami akan menawarkan politik yang mengedepankan nilai-nilai aswaja dalam setiap langkah politiknya,” ujar Heri.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================