Terjun di Pilkada 2024, Jenal Mutaqin Ingin Tiket Jatuh ke Kader Internal

BOGOR-TODAY.COM – Terkait persiapannya untuk terjun dalam kontestasi Pilkada 2024, Jenal Mutaqin mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot ke kantor sekretariat DPC Gerindra Kota Bogor, pada Rabu (08/05/2024) sore.

Pria yang akrab disapa JM ini akan langsung turun ke akar rumput sebagai mesin partai di tingkat RT/RW pasca pemberkasan selesai dilakukan pengecekan serta verifikasi.

“Saya rasa itu sebagai komitmen dan keseriusan saya dalam kontestasi pilkada 2024,” tutur Jenal Mutaqin.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

Selain itu, ia mempertanyakan ramainya kandidat lain yang daftar ke beberapa partai. Menurutnya, hal tersebut diragukan kekaderannya.

“Artinya saya yang lahir dari partai Gerindra, tahun 2008 saya masuk dan saya mendirikan partai ini di Kota Bogor, itu jadi kebanggaan dan kepercayaan saya sebagai kader Gerindra. Tingkat kepercayaannya kurang terhadap partai untuk mendapatkan tiket pilkada 2024, kalau daftar ke beberapa partai,” ujar JM.

Bagi JM, dapat atau tidaknya rekomendasi Pilkada kepadanya, ia berharap tiket tersebut jatuh kepada kader internal. “Saya daftar ke Gerindra karena saya kader partai Gerindra. Walaupun komunikasi dan koalisi itu wajib. Walaupun tiket dan mandat itu saya harapkan ada di kader Gerindra,” tegas dia.

BACA JUGA :  Tak Disangka ASB Maju di Pilwalkot Bogor 2024, Kawal Program Keumatan

“Itu jadi kebanggaan saya dan kawan-kawan di grassroot, dimana mereka konsisten bahwa kader partai harus maju dalam kontestasi pilkada,” tambah JM.

============================================================
============================================================
============================================================