Kunjungi Disdukcapil, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Kesiapan PPDB dan Pilkada

BOGOR-TODAY.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengunjungi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Rabu (8/5/2024).

Ia menerima laporan langsung dari Kepala Disdukcapil, Ganjar Gunawan terkait target capaian yang diberikan pemerintah pusat hingga persoalan yang dihadapi saat ini.

Kunjungan tersebut ungkap Hery Antasari sebagai bagian dari orientasi dan adaptasi dirinya sebagai Pj Wali Kota Bogor untuk memahami tugas dan dirinya harus mengenali lini-lini pelayanan publik.

Hery menyampaikan akan mengunjungi semua perangkat daerah, utamanya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Disdukcapil yang berkaitan dengan kependudukan dan catatan sipil menjadi prioritas untuk dikunjungi tidak hanya hari ini, tetapi ke depan akan ada diskusi-diskusi khusus untuk melihat ruang-ruang penyempurnaan. Apalagi dalam waktu dekat akan ada dua kegiatan yang cukup besar, yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

“Selama ini yang saya dengar semangat dan dedikasi Disdukcapil di tengah berbagai dinamika-dinamika tahun lalu masih tetap terjaga. Alhamdulillah semangatnya masih terjaga. Sehat, semangat, itu yang terpenting. Sarana prasarana, alur dan sebagainya sudah dilaporkan secara singkat, masih ada beberapa ruang-ruang yang bisa kita sempurnakan. Catatannya menjaga motivasi karena jajaran Disdukcapil Kota Bogor memiliki periode-periode puncak beban tugas seperti PPDB maupun yang terkait pilkada yang memerlukan tingkat konsentrasi dan pikiran khusus,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Kejuaraan Tarung Derajat, Hery Antasari : Sarana Pembinaan Generasi Muda

Hery menambahkan, keterlibatan Disdukcapil Kota Bogor dalam PPDB diperlukan penguatan dan timing. Keterlibatannya harus sejak awal agar dapat dilakukan verifikasi sebelum mendaftar dan diterima pihak sekolah.

============================================================
============================================================
============================================================