Kebakaran Hanguskan Pabrik Antena di Panyileukan Bandung

Ilustrasi kebakaran

BOGOR TODAY – Telah terjadi insiden kebakaran yang menghangsukan pabrik antena PT Profesindo Jaya Inti, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 839, Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jumat (10/5/2024) pukul 12.38 WIB. Besarnya kobaran api membuat warga yang bermukim di sekitar pabrik panik.

Warga sekitarpun merasa panik lantaran khawatir kebakaran akan merembet ke permukiman. Api berkobar sangat besar dengan asap hitam tebal membubung tinggi ke langit.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Kerupuk di Pakis Malang

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dari kantor pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Timur bergerak cepat memblokade api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Mereka tampak berjibaku memadamkan api yang mengamuk di pabrik antena tersebut.

Setelah berjuang melawan api selama lebih dari 1 jam, akhirnya kobaran api dapat dikendalilan. Api sudah padam dan saat ini petugas Diskar PB masih berupaya untuk pendinginan mencegah api kembali menyala.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Gudang LPG di Denpasar, Warga Dengar Ledakan Keras

Petugas awalnya menerima laporan kebakaran di PT Profesindo Jaya Inti dari warga bernama Gina. Setelah menerima laporan, petugas segera meluncur ke lokasi kejadian. Hal itu dikatakan Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana.

======================================
======================================
======================================