BookTalk Jilid 2, Bedah Akar Masalah Komunikasi pada Remaja

BookTalk Jilid 2 yang di selenggarakan oleh Komunitas Bogor Book Party.

BOGOR-TODAY.COM – Komunikasi adalah salah satu keterampilan yang paling penting di masa sekarang ini, terutama bagi remaja.

Setiap orang merasa perlu untuk terus mempelajarinya. Hal ini karena keterampilan komunikasi adalah pembelajaran yang tidak pernah berakhir.

Oleh karena itu, remaja perlu mempelajari keterampilan komunikasi yang efektif dengan cara yang tenang dan tanpa hambatan.

Hal inilah yang disampaikan oleh Emma Aliudin, pada kegiatan BookTalk Jilid 2 bertajuk Pentingnya Skill Komunikasi Bagi Remajayang diselenggarakan oleh Komunitas Book Party Bogor di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, pada Minggu (12/5/2024).

Sebagai seorang akademisi sekaligus konsultan komunikasi, Emma mengungkapkan, bahwa kompleksitas permasalahan remaja salah satunya bersumber dari komunikasi.

“Remaja kadang-kadang menuntut diri atau malu untuk bilang ke orang tua, kita malu bilang ke temen, kita malas untuk berhubungan sama orang dewasa, karena orang dewasa itu judging,” katanya.

Menurutnya, jika seseorang tidak mampu chill dalam berkomunikasi akan berdampak pada kehidupan orang tersebut, mulai dari timbulnya kecenderungan misscom, kecurigaan bahkan perkelahian. Kendati begitu, Emma tetap menawarkan cara yang chill untuk mengatasinya.

Selain Emma, narasumber Brilyanti turut mengutarakan pentingnya
komunikasi tanpa hambatan. Komunikasi memang identik dengan public speaking, jago pidato, tapi lebih dari itu.

======================================
======================================
======================================