Nelayan Bangka Ditemukan Tewas di Perairan Pantai Tangkalat, Diduga Jatuh dari Perahu

Ilustrasi nelayan jatuh dari perahu

BOGOR TODAY – Nasib malang dialami seorang nelayan asal Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang ditemukan tewas diduga tenggelam usai terjatuh dari perahunya saat mencari ikan, pada Rabu (22/5/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengaku, telah menerima laporan adanya penemuan mayat nelayan tersebut.

“Pada 22 Mei 2024, kami menerima informasi nelayan asal Sungailiat diduga terjatuh dari perahu di perairan Pantai Tangkalat Belinyu Kabupaten Bangka,” katanya.

BACA JUGA :  Erupsi Sebanyak 3 Kali Pagi Ini, Gunung Marapi Masih Status Siaga

Diketahui identitas korban atas nama Ismail Marzuki (54) warga Lingkungan Nelayan II Kecamatan Sungailiat. Dia sebelumnya berangkat mencari ikan menuju perairan Pantai Tangkalat Belinyu, pada 18 Mei 2024.

“Berdasarkan informasi yang diterima, korban sempat berkomunikasi dengan keluarganya sehari sesaat korban berangkat menuju perairan Pantai Tangkalat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 14 Juni 2024

Kemudian, kata dia, pada 21 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WIB seorang nelayan melihat perahu korban dalam keadaan hidup mesin dan berputar-putar di tempat.

“Karena mengenali perahu milik korban, nelayan tersebut kemudian menghampirinya. Namun ternyata korban tidak ada di atas perahu,” ucapnya.

======================================
======================================
======================================