Para Sopir Angkot di Bogor Curhat ke Sendi Fardiansyah Sambil Makan di Warung Nasi

BOGOR-TODAY.COM – Bakal calon walikota (Bacawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah punya banyak cara untuk mendengar aspirasi warga yang akan dipimpinnya. Salah satunya, mengundang puluhan sopir angkot untuk makan siang di salah satu warung nasi di wilayah Salabenda sambil mendengar curhatan mereka.

Sendi yang juga sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi itu mengaku sengaja mengundang mereka untuk mendengar langsung dan memastikan problem apa saja yang selama ini mereka alami.

Menurut Sendi, hal itu penting dilakukan agar pada saatnya rakyat mempercayai dirinya menjadi walikota, bisa membuat kebijakan apapun, termasuk soal nasib para sopir angkot sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Kebut Proses Pemanfaatan Rest Area Gunung Mas Puncak 

“Intinya, saya harus mendengar langsung, apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Ini penting karena terkait dengan kebijakan transportasi yang disatu sisi harus membuat para sopir angkot aman dan nyaman. Disisi lain, harus mempertimbangkan soal cara mengatasi kemacetan di kota Bogor,” katanya di salah satu warung Nasi di Kota Bogor, Kamis (23/5/2024).

Pada kesempatan itu, Sendi juga memberi semangat kepada para sopir angkot untuk terus bekerja, terutama dalam kontek menunaikan tugas mulia sebagai kepala rumah tangga yang harus bertanggungjawab terhadap anak dan istrinya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor-Kadin Hadirkan Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi Bagi Tenaga Kerja

“Bapak-bapak, para dulur sadaya, profesi dan jenis kerjaan apapun, termasuk menjadi sopir angkot adalah pekerjaan mulia. Bukan pekerjaan rendah dan hina jika dilakukan dengan tulus dalam rangka mencari nafkah,” tandasnya.

Karena itu, tegas Sendi, dirinya sengaja mengundang makan mereka justru dalam rangka menghormati dan menghargai profesi sopir angkot. Disamping, tentu saja, dalam rangka merumuskan kebijakan apa yang sebaiknya dikeluarkan agar mereka tetap aman dan nyaman dengan profesinya.

======================================
======================================
======================================