Jelang Pilkada 2024, 18 Anggota Panwascam Kota Bogor Dilantik

BOGOR-TODAY.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Bogor pada pemilihan 2024 di Hotel Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (25/5/2024).

Pelantikan 18 anggota Panwaslu ini turut disaksikan Pejabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bogor yang baru saja dilantik dan disumpah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik dan rasa tanggung jawab,” ujar Hery Antasari mengawali sambutannya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 14 Juni 3024

Hery mengatakan, momentum ini merupakan bagian dari upaya Kota Bogor untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 di Kota Bogor. Dengan harapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik tanpa pelanggaran agar tercipta Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

“Salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis yaitu aspek pengawasan yang menjadi tugas teman-teman selaku personil Panwascam,” kata dia.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Ia menerangkan, sinergi antara Panwascam dengan PPK sebagai penyelenggara pemilu di level Kecamatan menjadi harapan terselenggaranya pesta demokrasi yang berkualitas. Pelaksanaan tugas Panwascam maupun PPK tentunya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan kecamatan sebagai sekretariat.

“Saya minta beri dukungan sebaik mungkin baik personil maupun sumber daya dengan tetap berpegang pada peraturan,” tegas dia.

======================================
======================================
======================================