Pj Wali Kota Bogor Hadir di Haul Kangjeng Dalem Sholawat, Ajak Jaga Nilai Budaya

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat hadir ke Raden Adipati Aria Soeriawinata/ K.H.R Muhammad Sirodj (Kangjeng Dalem Sholawat).

BOGOR-TODAY.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor didampingi Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin menghadiri Haul Raden Adipati Aria Soeriawinata/ K.H.R Muhammad Sirodj (Kangjeng Dalem Sholawat) di Masjid Agung At-Thohiriyyah, Empang, Sabtu (25/5/2024) malam.

Puncak Haul Kangjeng Dalem Sholawat diisi dengan rangkaian acara pembacaan Ataqoh sugro, khataman Al-Quran di Maqbarah Kangjeng Dalem Sholawat, ziarah akbar, pembacaan Sholawat Nariyah bersama kasepuhan, pembacaan Manaqib, Pembacaan Maulid Ad-Diba’i, Maulidzoh Hasanah, Ceramah Kebudayaan dan doa penutup.

Pada kesempatan itu, Hery Antasari menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Bogor sangat menyambut baik dan mengapresiasi terhadap berjalannya kegiatan Haul Kangjeng Dalem Sholawat Raden Adipati Aria Soeriawinata Kiai Haji Raden Muhammad Sirodj.

BACA JUGA :  Perayaan HJB ke-542, DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Dalam perjalanan asal usul Bogor, Kangjeng Dalem Sholawat memiliki peran penting dari berdirinya Purwakarta dan juga perjalanan berdirinya Bogor dan juga daerah lain sekitarnya.

“Beliau itu pemimpin ketika Kota Bogor berpusat di Kabupaten Bogor. Sehingga saya menganggap Haul ini penting karena merupakan Haulnya salah satu pendiri Bogor cikal bakal adanya Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Mari kita jadikan haul ini tidak saja untuk mengenang nilai baik beliau, tapi juga menjaga nilai-nilai budaya,” katanya.

Sehingga apa yang selama ini dibina bersama tidak tergerus oleh kemajuan zaman yang menghampiri pikiran dan aktivitas kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Kunjungan ke Bursa Hewan Kurban dan RPH Bubulak, Pj Wali Kota Bogor Bentuk Tim Cek Kesehatan

Dalam momen ini, Hery Antasari menyampaikan bahwa pada 20 April dirinya ditugaskan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjalankan tugas sebagai Pj Wali Kota Bogor menjembatani tugas dan membawa roda kepemimpinan terus berjalan serta mengawal Pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk dikawal sehingga berjalan lancar, damai, aman, nyaman dan kondusif.

“Tugas saya menjembatani, saya hanya menjadi transisi. Namun meski begitu tugasnya tidak mudah. Sehingga perlu bantuan seluruh elemen lapisan dan stakeholder masyarakat, terutama bapak ibu khusus yang hadir dalam haul ini,” katanya.

======================================
======================================
======================================