204 Anggota PPS Kota Bogor Selesai Dilantik, Pesan Hery Antasari Jaga Netralitas

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melantik sebanyak 204 Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Gedung Poetri Ballroom SKI Katulampa, Minggu (26/5/2024) pagi.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal dan disaksikan pula Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari serta Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni.

Usai pelantikan, Hery menyampaikan bahwa para anggota PPS sudah menjalani beragam seleksi yang dilakukan oleh KPU Kota Bogor. Tentu dengan harapan bisa menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Tabrak Pengendara Motor dan Rumah Warga di Jalan Parangtritis Bantul

“Harus diakui bahwa tugas fungsi PPS sangat penting dan strategis dalam melaksanakan Pilkada 2024. Karena PPS adalah pihak yang langsung berinteraksi, langsung berhadapan dan langsung berhubungan dengan para calon pemilih yang memiliki hak pilih tetap,” kata Hery.

Sambung Hery, suksesnya Pilkada Serentak untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan wali kota dan wakil wali kota akan sangat bergantung kepada para anggota PPS, terutama di Kota Bogor.

BACA JUGA :  'Kaulinan Pasir Eurih' Pererat Kebudayaan Lewat Permainan Tradisional

“PPS adalah ujung tombak dalam melaksanakan tugas – tugas pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tingkat kelurahan. Dari mulai mengumpulkan dan menyampaikan hasil perhitungan suara, melakukan evaluasi dan laporan, sampai terakhir memastikan ketersediaan perlengkapan pemungutan suara dan lainnya,” urai Hery.

Masih kata Hery, PPS adalah instrumen penting untuk menentukan kualitas proses pemungutan dan perhitungan suara. Secara tidak langsung pula, menentukan kualitas dari kepala daerah yang terpilih dalam kontestasi politik nanti.

======================================
======================================
======================================