Pj Wali Kota Bogor Hadir di Haul Kangjeng Dalem Sholawat, Ajak Jaga Nilai Budaya

Selesai mengikuti rangkaian acara, Pj Wali Kota Bogor berkesempatan melihat artefak atau benda peninggalan Kangjeng Dalem Sholawat. Diantaranya adalah pedang, kopiah dan sebagainya.

Mewakili Kepanitiaan, Ketua Harian DKM Masjid Agung At-Thohiriyyah Empang Kota Bogor, Raden Muhammad Padmanegara mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka untuk mengenang para pendahulu untuk selanjutnya dijaga, dirawat kebaikan-kebaikan yang pernah ditinggalkan oleh para pendahulu.

Menurutnya ini juga menjadi momentum bersejarah karena dengan adanya haul Kangjeng Sholawat banyak sekali hal-hal luar biasa di luar logika dan diluar ekspektasi semua, namun bisa tersambung, seperti diantaranya bertemunya dan berkumpul kembali pihak keluarga baik dari wilayah Purwakarta, Cianjur, Sumedang, Bandung dan lainnya.

BACA JUGA :  Golkar Kota Bogor Tuntut KPU RI Ambil Alih Proses Penyandingan Suara Pemilu

“Momentum inilah yang membuat kita kembali mengingat para pendahulu kita untuk hal yang baik kita lanjutkan bagaimana perjuangan dari kasepuhan kasepuhan kita,” katanya.

“Dalam momentum seperti ini kita refresh kembali, agar semua yang ada itu tidak hilang, sehingga kita juga bisa mempertahankan nilai baik, warisan budaya dan melestarikan kebudayaan yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pansus Raperda Dana Cadangan Porprov 2026 Mulai Pembahasan

Sehingga dalam konsep Haul ini selain disi dengan kegiatan rohani dan keagamaan juga dipadukan dengan pakaian khas Sunda sebagai upaya melestarikan dan menjaga nilai nilai kebudayaan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================