Polisi di Ponorogo Sita 9 Motor saat Razia Balap Liar dan Knalpot Brong

Polisi di Ponorogo Sita 9 Motor saat Razia Balap Liar dan Knalpot Brong. (dok. Istimewa)

BOGOR TODAY – Polres Ponorogo menyita beberapa unit motor usai menggelar razia balap liar dan knalpot brong, pada Minggu (26/5). Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono dan Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis ini berhasil mengamankan 9 motor dan menilang 9 pengendaranya.

Banyaknya anak muda yang melakukan balap liar dengan knalpot brong membuat warga di seputaran kota Ponorogo merasa tidak nyaman. Hal itu dikatakan Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo.

BACA JUGA :  Nahas, Perempuan Tanpa Identitas Tewas usai Tertabrak Kereta Api di Sukabumi

“Sebagai upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kita menggelar razia,” tutur Anton, pada Minggu (26/5/2024).

Razia ini untuk memberikan efek jera kepada para anak muda agar tidak melakukan balap liar dan knalpot brong. Pasalnya, aksi balap liar itu selain bisa merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Demikian dikatakan Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 11 Juni 2024

“Selain itu, razia ini juga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang menimbulkan kebisingan,” ungkap Anton.

======================================
======================================
======================================