Rapat Paripurna Istimewa, Pj Wali Kota Bogor Takjub dan Kagum dengan Momen HJB

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

BOGORTODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama DPRD Kota Bogor menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Gedung DPRD, Jalan Pemuda, Kota Bogor, pada Senin (3/6/2024).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto didampingi Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari ini turut dihadiri Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengaku merasa kagum dan takjub dengan momen Hari Jadi Bogor. Ia bukan membandingkan Kota Bogor dengan kota lain di Jawa Barat.

BACA JUGA :  6 Ambulan Gratis dan Sekolah Gratis, Janji Jenal Mutaqin kepada Warga Kota Bogor

Namun di HJB ini ia melihat langsung hasil kolaborasi dari semua unsur masyarakat Kota Bogor. Kolaborasi ini ditunjukkan melalui helaran kebudayaan, yang tidak saja menampilkan pakaian adat dari suku di nusantara tapi juga menampilkan seni tradisionalnya.

HJB Kota Bogor ini luar biasa. Saya lama di Bandung dan belum pernah lihat yang seperti ini,” ujar Hery.

Hery menuturkan, di momen HJB ini ia juga memberikan pesan bagi ASN di lingkungan Pemkot Bogor. Saat ini terjadi perubahan signifikan yang luput dari perhatian yakni perubahan karakter penduduk, terutama setelah selesai pandemi Covid-19. Menurutnya, perlu ada penyesuaian antara pelayan publik dan masyarakat yang dilayani.

BACA JUGA :  Gelar Reform Corner, Pemkot Bogor Raih Kinerja Baik dalam Reformasi Birokrasi

“Dulu tidak banyak pelayanan berbasis online, tapi sekarang hampir semua pelayanan bisa online. Belum lagi ada sekitar 70 persen generasi milenial dan generasi Z yang jadi target pelayanan. Sementara pelayan publiknya generasi X dan ini membuat ada gap karakter yang perlu dipahami perbedaannya. Jadi harus ada peningkatan kompetensi untuk memahami karakter generasi ini,” tuturnya.

======================================
======================================
======================================