Jaro Ade Minta Jaga Kekompakan Saat Pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Bogor

JARO ADE
FOTO : IST

BOGORTODAY.COMKabupaten Bogor akan menggelar pemilihan ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang akan berlangsung di Hotel Usu Cisarua, Puncak Bogor. Sebagai mantan kepala desa, calon bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kegitan pemilihan ketua APDESI Kabupaten Bogor, semoga berjalan dengan baik dan mengasilkan pengurus yang kuat, kompak untuk membangun silaturahmi di antara para kepala desa se Kabupaten Bogor,” ujar Jaro Ade melalui pesan whatsApp, Rabu (19/6/2024).

Sebagai tokoh masyarakat yang juga politisi kawakan di Bumi Tegar Beriman, Ade Ruhandi mengaku didatangi beberapa kepala desa untuk membahas terkait pencalonan ketua APDESI Kabupaten Bogor.

“Saat pertemuan beberapa waktu lalu dengan kepala desa se Bogor Barat, mereka menyampaikan hasil musyawarah kepala desa se Bogor Barat, bahwa yang akan didorong maju sebagai calon ketua APDESI Kabupaten Bogor itu kepala Desa Cibanteng, Haji Didin dari Kecamatan Leuwisadeng,” tutur Jaro Ade.

BACA JUGA :  Guru Ngaji di Cianjur Ditemukan Tewas dalam Toilet Masjid Al-Ikhlas

Bukan hanya menampung aspirasi dari seluruh kepala desa se Bogor Barat saja, Jaro Ade juga menerima aspirasi dari seluruh kepala desa yang berada di zona utara saat melaksnakan kegiatan reses bersama anggota DPR RI.

“Saat saya mendampingi mas Ravindra reses dengan seluruh kepala desa se Bogor Utara, teman – taman kepala desa menyampaikan kepada saya dengan menunjuk Kades Cimanggis Haji Azis untuk maju mencalonkan ketua APDESI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sebagai tokoh Kabupaten Bogor yang pernah menjabat sebagai kepala desa, tentunya Jaro Ade tahu persis sosok yang layak menjadi ketua APDESI Kabupaten Bogor, yang mampu mempersatukan seluruh kepada desa se Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Calon Bupati Bogor Jaro Ade Siapkan Program Insentif Marbot Plus Umroh

“Namun, saya tidak punya kapasitas utuk mendukung salah satu calon, dan saya tidak punya hak suara untuk memilih calon ketua APDESI Kabupaten Bogor. Kalau dulu waktu jadi kepala desa saya punya hak suara,” kata Jaro Ade sambil tertawa.

Dimusim politik, apalagi menjelang pemilihan bupati Bogor, tentunya sosok Jaro Ade menjadi barometer keberhasilan seorang kepala desa hingga menjadi politisi yang dilirik para elit ditingkat nasional.

Hal itulah yang menyebabkan seluruh kepala desa di Bumi Tegar Beriman dekat dan banyak belajar kepada Ade Ruhandi alias Jaro ade.

======================================
======================================
======================================