Sales Rokok Ditemukan Tewas Membusuk Tanpa Busana di Kamar Kos, Gegerkan Warga Pematangsiantar

Sales Rokok Ditemukan Tewas Membusuk Tanpa Busana di Kamar Kos, Gegerkan Warga Pematangsiantar. (Dokumentasi Polres Siantar)

BOGOR TODAY – Warga Jalan Sagnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut) digegerkan dengan adanya penemuan mayat diketahui berinisial HE alias Darso (58) sales rokok asal Semarang, Jawa Tengah, dalam kamar kos, pada Kamis (27/6/2024).

Saat ditemukan kondisi tubuhnya sudah membusuk dan mengeluarkan aroma menyengat. Korban tewas dalam keadaan tanpa busana di tempat tidur.

Dari informasi yang diperoleh, penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan petugas kos atas keberadaan Darso yang tak kunjung keluar kamar meski masa sewanya telah habis.

Petugas kos lalu menuju ke kamar dan menggedor-gedor pintu namun tak kunjung mendapatkan jawaban. Saat diperiksa dari ventilasi udara, tercium aroma busuk menyengat.

BACA JUGA :  Nahas, Pengendara Motor Ayah dan Anak Tewas Terjatuh ke Sungai Bondowoso saat Pulang dari Pengajian

Peristiwa itu lalu dilaporkan ke Polsek Siantar Timur. Polisi yang menerima informasi kemudian datang dan mendobrak pintu kamar yang terkunci dari dalam. Selanjutnya mayat Darso dievakuasi petugas ke RSUD Djasamen Saragih, Pematangsiantar untuk kepentingan penyelidikan.

Korban merupakan seorang sales rokok asal Semarang yang sedang mempromosikan produknya di Pematangsiantar. korban terlihat terakhir kali saat pergi membeli sarapan pagi pada Sabtu (22/6/2024). Hal itu dikatakan Kapolsek Siantar Timur Iptu Jon Purba.

“Itu terakhir kali yang bersangkutan terlihat. Jadi perkiraan kita, dia sudah meninggal sekitar 5hari lalu,” ujar Jon, Jumat (28/6/2024).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 29 Juni 2024

Dari hasil visum luar tidak ditemukan adanya bekas tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Darso. Korban diduga meninggal sehabis mandi dan hendak memakai pakaian.

“Almarhum punya riwayat stroke dan tekanan darah tinggi. Dugaan sementara yang bersangkutan terkena serangan stroke saat akan memakai pakaian sehabis mandi,” ucapnya.

Polisi juga sudah menghubungi keluarga Darso atas peristiwa kematian ini. Keluarga menyatakan menerima kematian dan meminta agar jenazah korban bisa segera dikembalikan ke Semarang.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================