BOGOR TODAY – Banyak orang yang bertanya-tanya, apa bisa menambah tinggi badan lagi walaupun sudah tidak di masa pertumbuhan? Kamu bisa coba melakukan beberapa gerakan secara rutin dan harus dilakukan sebelum tidur.Lalu, mengapa harus dilakukan sebelum tidur? Karena ketika tidur tubuh kita menjadi lebih rileks, sehingga proses pertumbuhan tulang dapat berjalan dengan baik.

Dilansir dari berbagai media, berikut 6 gerakan yang dapat menambah tinggi badan jika dilakukan sebelum tidur.

1. Cat cow

Gerakan ini yang paling mudah. Ambil posisi merangkak dan lengkungkan tubuhmu ke bawah dengan kepala menunduk ke dalam. Tahan selama beberapa detik kemudian lengkungkan tubuh ke arah berlawanan dengan kepala mendongak ke atas. Lakukan gerakan ini berulang selama satu menit.

2. Super stretch

Super stretch juga merupakan gerakan yang paling mudah. Berdirilah dengan tegak dan kedua kaki yang rapat. Angkat kedua tangan setinggi mungkin dengan saling menempel satu sama lain. Angkat kaki hingga posisi jinjit dan tahan beberapa detik. Gerakan ini juga bisa kamu lakukan dengan posisi tidur.

3. Cobra stretch

Gerakan ini dikenal juga dengan nama Bhujangasana dalam dunia yoga. Mudah saja, kamu harus membentuk tubuhmu seperti ular kobra. Tengkurap dan angkatlah dada ke atas. Gunakan kedua tangan sebagai tumpuan dan angkat tubuhmu bagian depan. Tahan posisi ini sampai 30 detik dan ulangi setelah jeda.

4. Basic leg stretch

Basic leg stretch ini adalah gerakan yang biasa dilakukan oleh para atlit dalam sesi pemanasan. Gerakan ini mudah dilakukan..

Duduklah dengan kedua kaki terbuka lebar. Pastikan bahwa lutut tetap lurus dan coba raih bagian ujung kaki kanan dengan kedua tangan dan tahan selama 15 detik. Lakukan juga pada kaki kiri dan ulangi beberapa kali

Lakukan gerakan basic leg stretch ini harus dilakukan dengan lutut tetap terjaga lurus dan tidak tertekuk ke atas. Punggung dan tulang belakang juga harus membungkuk secara lurus.

5. Bridge pose

Gerakan peninggi badan berikutnya adalah bridge pose. Gerakan ini membentuk posisi jembatan dan diawali dengan posisi berbaring terlentang.

Tekuklah kedua lutut ke atas dengan telapak kaki menapak ke lantai. Kemudian angkat pinggul dan lengkungan tulang belakang. Angkat perut setinggi mungkin dan tangan menyentuh pergelangan kaki. Tahan posisi ini sampai 15 detik dan buatlah jeda 10 detik.

6. Table pose

Gerakan terakhir ini termasuk gerakan yang sulit. Duduklah di lantai dengan posisi kaki lurus ke depan. Letakkan kedua tangan di samping pantat. Angkat kepala mendongak ke langit-langit dan angkat tubuh pelan-pelan dengan lutut menekuk.

Topang berat badanmu dengan telapak kaki dan telapak tangan. Buatlah tubuhmu menyerupai bentuk meja.

Itu tadi gerakan-gerakan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk menambah tinggi badanmu. Lakukan secara rutin dan agar berhasil. (Net)

 

loading...