Kemenag Terbitkan Rencana Perjalanan Ibadah Haji 2023, Berikut Rinciannya Mulai dari Berangkat Hingga Kembali ke Tanah Air

rencana perjalanan ibadah haji

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Rencana Perjalanan Ibadah Haji (RPH) 1444 Hijriah 2023 Masehi sebagai panduan bagi para tamu Allah.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag pada 16 Januari 2023 lalu menjelaskan serangkaian tahapan pelaksanaan ibadah haji. Dimulai dari awal masuknya jemaah ke asrama haji, penerbangan menuju Tanah Suci, hingga kepulangan jemaah dari Madinah ke Indonesia.

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

Melansir dari laman Kementerian Agamajemaah haji kloter pertama dijadwalkan masuk asrama haji embarkasi pada 3 Zulkaidah 1444 H/23 Mei 2023.

Mereka secara bertahap akan diberangkatkan ke Madinah al-Munawwarah keesokan harinya, di mana mereka akan menjalani wukuf di Arafah (salat berjemaah 40 waktu di Masjid Nabawi).

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Sementara itu, jemaah haji gelombang kedua akan memasuki asrama mulai 7 Juni 2023. Secara bertahap, mereka akan berangkat ke Jeddah mulai 19 Zulkaidah 1444H/8 Juni 2023.

============================================================
============================================================
============================================================