DSCN1759BOGOR TODAY – SMK Wijaya Plus yang berlokasi di Bitung­sari, Ciawi, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan pelatihan berkurban untuk pelajar SMP dan SMK.

Ketua Yayasan Wijaya Plus, Slamet Wijaya, mengatakan, pihaknya mengadakan pela­tihan ini agar para siswa dan siswi Wijaya Plus mengerti akan pentingnya berkurban. “Sebagai pembelajaran kepada para siswa dan siswi dalam berkurban semua dikupas di dalamnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan pihaknya menga­jarkan siswa dan siswi untuk mengupas habis cara memilih hewan kurban dan tata cara pe­nyembelihan yang baik. “Saya membuat pembelajaran ini agar siswa dan siswi disini mengerti cara memilih hewan kurban yang baik, tata cara penyembe­lihan sampai disalurkan kepada kaum duafa,” bebernya.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Slamet juga memberikan hasil pembelajaran kurban siswa dan siswinya kepada kaum duafa yang merupakan warga sekitar Sekolah Wijaya Plus. “Kami berikan hasil tadi anak-anak belajar kurban ke­pada kaum duafa yang ada di sekitar sekolah ini yang tentu­nya membutuhkan, yah sekitar 250 kantunglah,” ungkapnya.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================