maxresdefaultPetenis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil mempertahankan gelar Final ATP London usai mengalahkan David Federer di laga pamungkas, Senin (23/11/2015). Joker menang meyakinkan lewat stright sets.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Bertanding di O2 Arena, London, Joker tanpa ban­yak kesulitan berhasil mengamankan gelar juara di Final ATP London 2015. Hanya kehilangan tujuh game, Joker mengunci kemenangannya atas Fe­derer dengan 6-3, 6-4.

Kemenangan itu membuat per­jalanan kariernya tahun ini pantas disebut cemerlang. Sebelum meraih gelar bergengsi tersebut, Joker telah memenangkan tiga gelar grandslam yakni di Australia Terbuka, Wimble­don dan Amerika Serikat Terbuka.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Atas kemenangan tersebut, Joker sukses merajut empat gelar di Final ATP secara beruntun sejak 2012. To­tal, petenis Serbia itu telah mengum­pulkan lima gelar di Final ATP (2008, 2012, 2013, 2014, 2015).

Djokovic kini menyamai prestasi petenis-petenis legendaris lainnya seperti Ivan Lendl dan Pete Sampras yang sama-sama mengumpulkan lima gelar juara ATP World Tour Finals dan hanya kalah dari Federer (6).

“Well, jelas dengan kemenangan-kemenangan yang kudapat di musim ini dan sepanjang karierku terutama dalam lima tahun ke depan, aku menempatkan diriku dalam posisi yang sangat bagus, apalagi aku mem­buat banyak rekor dan sejarah,” kata Djokovic yang dikutip dari ESPN.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Dengan kemenangan ini, Djokovic mencatatkan rekor 82 kemenangan dari 88 pertandingan di musim ini atau hanya enam kali kalah.

Kekalahan itu didapatnya di perem­patfinal Qatar Terbuka, final Dubai Ter­buka, final Prancis Terbuka, final Rogers Cup, final Cincinnati Terbuka, dan ba­bak grup ATP World Tour Finals. (*)

============================================================
============================================================
============================================================