BOGOR TODAY – Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Bogor terus bertambah. Tercatat, hingga kini, sudah dua pasien Kota Bogor meninggal dunia. Sementara di Kabupaten Bo­gor, tercatat satu meninggal dunia akibat DBD. Sehingga, total korban meninggal akibat DBD ada tiga orang.

“Hingga Rabu (27/1/2016) malam, satu pasien DBD kem­bali meninggal,” ujar Kabid Pelayanan Medik RSUD Bogor, Edward, Kamis (28/1/2016).

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

Edward menjelaskan, pasien bernama Riswanda itu merupakan warga dari Ka­bupaten Bogor yang datang dalam keadaan Dengue Shock Syndrome (DSS) atau bisa di­katakan dalam kondisi parah.

Riswanda masuk ke RSUD Bogor pada Senin (26/1/2016 dan sempat dirawat. “Be­soknya, setelah masuk rumah sakit dia masuk ICU pukul 10.30 WIB, ia meninggal pada 15.30 WIB,” tutur Edward.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala, menambahkan, Riswanda menjadi pasien kedua yang meninggal karena DBD. Sebe­lumnya, pasien pertama ber­nama Eti warga Cibogor yang juga meninggal akibat kondis­inya sudah parah.

(Abdul Ka­dir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================