bali-utdBALI, Today – Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri tidak keberatan bila tim besutannya ambil bagian dalam turnamen garapan Tim Transisi. Bag­inya sepak bola Indonesia harus tetap hidup untuk mengasah para pemain muda yang masih haus pengalaman.

Manajemen Bali United sendiri memang belum mengambil keputu­san untuk mengikuti turnamen di bawah pengelolaan tim transisi, yakni Piala Kemerdekaan, Piala Presiden dan Piala Panglima TNI.

“Kami sudah merencanakan meng­gelar turnamen atau mengikuti turna­men. Bahkan ketika ada undangan dari Banyuwangi, saya pun ikut. Apalagi kini tim transisi mengadakan kompe­tisi. Yang penting tetap ada sepakbola bagi anak-anak untuk tetap mengasah bakat mereka,” ungkap Indra dilansir Goal Indonesia.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Soal di bawah PSSI, ataupun tim transisi, Indra ogah mempermasalah­kan. “Ini kan liga sudah tidak ada, sehingga kami hanya latihan. Ini ti­dak mungkin bisa meningkatkan jam terbang pemain. Prestasi yang paling besar bagi kami adalah memberikan pengalaman bertanding kepada pe­main,” jelas dia.

Sebagai klub yang baru ada di Bali, kata Indra, apapun situasinya, mereka harus tetap eksis, karena ada target tiga tahun bagi Bali United untuk me­nyamai level permainan seperti tim besar di Indonesia.

“Di tahun pertama kami menar­getkan lolos dari degradasi, di tahun kedua kami target papan tengah, sementara tahun ketiga setelah tem­paan 34 pertandingan di tiap musim, mental pemain muda membaik untuk kemudian kami menargetkan papan atas. Sehingga kami nyatakan sepak­bola harus tetap hidup di Indonesia,” pungkas Indra.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Lebih lanjut ia mengatakan, sudah merancang lebih dari 34 pertandingan bagi anak asuhnya, untuk mengganti kompetisi yang dihentikan PT Liga In­donesia.

“Kita mencari pengganti 34 per­tandingan di kompetisi yang dibatalkan PT Liga Indonesia,” ujar Indra Sjafri.

Pertandingan uji coba melawan Arema ini adalah pertandingan ke-13. Karenanya, timnya perlu, kurang lebih 25 pertandingan lagi.

Menurut Indra, demi memenuhi target berlaga 25 kali lagi, Bali United akan memenuhi seluruh tawaran kom­petisi yang dilayangkan pada mereka.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================