HL-(3)PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengalokasikan dana senilai Rp36,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di masyarakat jelang hari raya Lebaran tahun ini

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Wakil Direktur Uta­ma Bank Mandiri, Sulaiman Arif Ari­anto mengatakan pada bulan Ramadhan, um­umnya nasabah menarik uang tunai mencapai Rp1,1 triliun setiap harinya. “Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ta­hun ini kami persiapkan dana cash Rp36,1 triliun untuk 30 hari kerja,” jelas Sulaiman sep­erti dikutip Bisnis.com, Senin (22/6/2015).

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

Kendati demikian, Sulaiman menuturkan dengan berbagai layanan ebanking milik pers­eroan, diharapkan penggu­naan dana tersebut tak melebi­hi yang dianggarkan. “Semoga cash seperti ini tidak banyak dipakai dan bisa digantikan dengan ebanking,” kata dia.

Sulaiman juga menyebutkan dana-dana tersebut nantinya bakal dialokasikan ke unit-unit anjungan tunai mandiri (ATM) milik emiten berkode saham BMRI ini yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Adapun, jumlah dana yang dianggarkan BMRI untuk Lebaran 2015 tersebut naik 6,27 persen dari alokasi pada tahun lalu senilai Rp33,97 triliun. Sementara itu, hingga akhir kuartal I/2015, BMRI tercatat telah memiliki 15.444 unit ATM yang tersebar di se­luruh Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================