WIMBLEDON, Today – No­vak Djokovic optimistis bisa mempertahankan gelar juara di grand slam Wimbledon, meskipun minim persiapan. Sementara itu, David Ferrer malah absen dalam turna­men tenis bergengsi yang di­gelar di Inggris ini.

Djokovic sudah tidak tampil dalam beberapa laga usai terakhir kali kalah dari Stanislas Wawrinka di France Open pada Juni lalu. Beda dengan Djokovic, para rival­nya macam Rafael Nadal, Rog­er Federer, dan Andy Murray masih ikut di beberapa turna­men jelang Wimbledon.

Meski begitu, Djokovic tak merasa khawatir dengan pertandingan yang akan di­lakoninya. Sebab, ini bukan kali pertama petenis nomor satu dunia versi WTA ini me­milih “menganggur” jelang turun di ajang Wimbledon.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

“Dalam beberapa tahun terakhir saya tidak bermain di turnamen pemanasan jelang Wimbledon dan saya masih bisa sampai ke final dua ta­hun lalu, bahkan jadi juara tahun lalu, meski rival-rival saya seperti Murray, Federer, Nadal sudah menjuarai turna­men lapangan rumput,” kata Djokovic.

Sejujurnya, itu bukan kekhawatirannya. Ia hanya ingin berada di kondisi sebaik mungkin. “Saya sadar penye­suaian yang dibutuhkan dari sisi pergerakan, permainan, dan juga mental untuk lapan­gan rumput setelah dari la­pangan tanah liat,” tuturnya, dilansir Sky Sports.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Sementara itu, Ferrer ter­paksa absen di Wimbledon tahun ini. Petenis asal Span­yol yang menjadi unggulan ke-8 ini memilih mundur usai cedera pada sikunya dan konsentrasi untuk penyem­buhan.

“Sayangnya, saya tak akan bisa bermain di Wimble­don, karena cedera pada siku saya. Sekarang waktunya un­tuk membaik sesegera mung­kin,” kata Ferrer.

Dengan mundurnya Fer­rer, Luca Vanni berhak me­laju ke babak pertama walau­pun gagal menang di babak kualifikasi. Petenis asal Italia ini akan melawan James Ward di babak pertama nanti.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================