Untitled-1BANDUNG, Today – Persib U-19 hanya mampu ber­main imbang tanpa gol dengan Bone FC pada Liga Ngabuburit Kopi ABC Pia­la Wakil Walikota Bandung 2015, di Stadion Sidolig, Ka­mis (2/7/15).

Hasil pertandingan lanju­tan babak penyisihan Grup C Kelompok Umur U-19 ini masih membuat Maung Ngora bertengger di pun­cak klasemen sementara dengan mengumpulkan poin empat disusul UPI di posisi kedua dengan tiga poin, sementara Bone satu poin.

Pada pertandingan tersebut, sejak menit awal, anak asuh Budiman lang­sung agresif dengan penyeran­gan. Hal itu membuat barisan be­lakang Bone kerepotan, namun peluang-peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

Lawan pun yang enggan terus ditekan coba bangkit, hanya saja skema serangan balik yang di­lakukan masih dapat diantisipasi oleh Maung Ngora. Babak perta­ma pun berakhir tanpa gol.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Paruh kedua, keadaan ti­dak banyak berubah, meskipun Maung Ngora lebih mendomi­nasi permainan. Sepuluh menit menuju laga usai, Persib U-19 mengurung Bone FC yang me­numpuk hampir semua pemain­nya lini pertahanan. Sayang ma­sih belum memecah kebuntuan, bahkan hingga laga usai.

Hasil ini pun membuat Persib U-19 berpeluang lolos ke semifinal jika di laga pamungkas bisa men­galahkan Maung Bandung pada Selasa (7/7/2015) mendatang.

Pelatih Persib U-19 Budiman memberikan catatan buat anak asuhnya usai bermain tanpa gol pada pertandingan lanjutan Grup C KU-19 Liga Ngabuburit Kopi ABC Piala Wakil Walikota Bandung 2015 di Stadion Sidolig, Kamis (2/7/2015).

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Menurutnya, pemain tidak tampil tenang bahkan terlihat menyepelekan lawan. Berbeda dengan lawannya, Bone tampil dengan motivasi bagus serta penuh kerja keras sehingga mam­pu memperlihatkan kekuatan timnya.

“Bone banyak bertahan dan mempersulit kami. Ini yang akan kami evaluasi. Selain itu, penyele­saian akhir pun sepertinya kurang baik,” kata Budiman usai laga.

Perbaikan itu yang diharap­kannya dapat membawa timnya lolos ke semifinal saat meng­hadapi Maung Bandung, Selasa (7/7/2015) nanti. Selain itu, dirin­ya pun akan membenahi mental pemainnya juga, yang dinilai ma­sih kurang baik.

“Saya tekankan ke anak-anak siapapun lawan yang dihadapi jangan pernah menganggap enteng, apalagi saat mengha­dapi Persib lawan suka mempu­nyai motivasi lebih,” tandasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================