DSC_0151BOGOR TODAY – Kapolres Bo­gor Kota, AKBP Irsan memasti­kan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tidak ada pen­ingkatan aksi kejahatan. Pun demikian, Polres berupaya terus meningkatkan pengamanan. Se­lain itu Polres Bogor Kota juga segera menyebar poster dan pemberitahuan lainnya tentang Keamanan Ketertiban Masyara­kat (Kamtibmas) di seluruh pen­juru Kota Bogor.

“Belum ada peningkatan eskalasi peningkatan kejahatan atau yang pada intinya curas, cu­rat dan curanmor (3C) itu sejauh ini masih normal. Tidak ada pen­ingkatan maupun penurunan, seperti biasa seminggu terjadi 1-2 kejadian saja,” ungkap Irsan ke­pada BOGOR TODAY, usai acara buka bersama Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) di rumah makan Ayam Ardhita, Minggu (12/7/2015) malam.

Irsan menuturkan, untuk antisipasi kejahatan dalam rang­ka peningkatan pengunjung di tempat rekreasi sendiri belum dilakukan. Hal itu dikarenakan belum terlihat meningkatnya pengunjung di tempat rekreasi, malahan tempat relatif sepi. “Ini dikarenakan pegawai dan PNS masih dalam masa hari kerja. Namun pengamanan di tempat-tempat tersebut, dari kami tidak dikurangi,” tambahnya.

Lebih lanjut Irsan men­gatakan, pihaknya juga sedang membuat imbauan untuk rumah-rumah kosong, agar ma­syarakat mengetahui langkah yang dilakukan untuk mening­galkan rumah dalam keadaan tidak berpenghuni. “Mendekati hari raya kami mengimbau ke­pada para pemilik rumah yang mudik lebaran. Agar melapor­kan ke petugas keamanan seki­tar serta ke petugas Kepolisian,” tuturnya.

Polres Bogor Kota juga me­nyiapkan tempat darurat untuk parkir apabila ada masyarakat yang melakukan mudik men­dadak. “Khususnya kendaraan roda dua, ini untuk menganti­sipasi curanmor dan tidak diu­mumkan untuk bisa nitip mo­tor di Polwil. Parkir lahan kami aman,” tutupnya.

(Guntur Eko Wicaksono)