harlan-bengardi-(-insert-mukanya-saja-)NAMA Harlan Bengardi sudah tak asing lagi di dunia bisnis. Menyandang status Chief Operating Officer (COO) di PT Agricon (Holding Company), siapa sangka jika masa lalu Harlan dekat dengan narkoba. Bahkan menjadi pengedar!

GUNTUR EKO WICAKSONO
[email protected]

Tenggelam dalam dunia hi­tam itu, Herlan akhirnya menemui sebuah titik terang tatkala ia bertemu dengan salah satu ustadz yang mem­buatnya tertarik untuk mendalami Is­lam, menjadi muallaf meninggalkan narkoba dan akhirnya menjadi pebis­nis sukses.

“Saya masih jadi pecandu pada ta­hun 1998 sampai tahun 2000. Bukan Cuma pemakai, saya juga pengedar lho. Hingga akhirnya saya bertemu dengan salah satu pemuka di Batam yaitu ustadz Iwan yang membuat saya tertarik hingga tekad saya bulat untuk memeluk Islam,” ujar Herlan.

Lebih lanjut, ia menceritakan jika dengan berdiskusi dengan ustadz Iwan, memberinya tentang ilmu ten­tang banyak hal. Misalnya mengenai hak dan kewajiban seorang anak ke­pada orang tuanya serta mengenai pedoman hidup.

Baca Juga :  Damkar Ajarkan Siswa Cara Padamkan Api

“Waktu ngobrol dengan ustadz Iwan, saya masih jadi pemakai. Berun­tung saya bertemu dengan orang yang tepat. Darinya, saya banyak belajar dan saya rasa ini adalah hidayah dari Allah SWT untuk saya,” ungkapnya.

Cahaya Bersuara

Berbeda dengan Herlan Bengardi yang mendapatkan hidayah dengan cara belajar dari orang tepat, pengu­saha lainnya, Andrianto Zulfikar justru yakin memeluk Islam karena ia ber­mimpi ia didatangi cahaya yang bisa bersuara dikala saat menjelang per­ayaan Idul Fitri.

“Itu terjadi pada tahun 2012. Se­lama seminggu saya bermimpi ada ca­haya yang bisa bersuara menceritakan tentang istri saya jika istri saya itu bu­kanlah orang tepat dan tidak patutuun­tuk dipertahankan,” urainya.

Andri, sapaan akrabnya mengaku sempat tidak percaya dengan mimpi itu. Namun dengan berjalannya waktu, ia akhirnya memberanikan diri untuk bertanya kepada istrinya (sekarang mantan .red) perihal apa yang ia deng­ar di dalam mimpi tentang istrinya itu.

Baca Juga :  Tagar Pembunuh Menggema di Twitter 

“Saya tanyakan ke istri. Saya desak hingga ia mengaku jika yang dikatakan di dalam mimpi saya itu benar adanya. Akhirnya ia pun mengaku terjadi di du­nia,” lanjutnya.

Dari situlah Andri memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan istrinya dan mulai mempelajari siapa yang mendatangi dan memberitahu dirinya perihal kebenaran tersebut. Hingga akhirnya setelah resmi berce­rai.

“Saya didatangi lagi oleh mimpi itu sebulan setelah saya bercerai, dan memerintahkan saya untuk memeluk agama islam,” ujarnya.

Tidak lantas percaya, Andri men­coba mencari-cari kebenaran tentang agama islam dengan mendatangi tem­pat yang mengajarkan agama islam seperti pesantren, madrasah dan pen­gajaran islam lainnya.

“Dari tempat-tempat itu saya men­emukan banyak hidayah, dan juga setiap malam saya masih didatangi oleh mimpi tersebut,” ungkapnya

Akhirnya setelah memantapkan hati, fikiran dan keluarga Andri pun yakin untuk memeluk agama Islam yang yang murni datang Allah SWT dengan perantara Nabi Muhammad SAW. (*)