donat-(5)BOGOR TODAY – Komisi D DPRD Kota Bogor menepati janji. Mereka melakukan in­speksi mendadak (sidak) ke outlet Dunkin Donuts Cabang Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin siang. Dalam sidak kemarin, Komisi Kesehatan itu meminta klarifikasi terkait temuan tikus yang ada pada menu display donat untuk disajikan kepada konsumen.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Ujang Sugandi menjelas­kan, adanya temuan tikus yang berkeliaran di menu donat tersebut memang benar. Dirin­ya mengatakan, faktor utama dalam peristiwa ini ada di ke­teledoran pihak management yang lalai dalam hal tersebut.

“Ini memang murni unsur ketidaksengajaan, namun har­us menjadi pelajaran yang tidak terlupakan bagi pihak dunkin. Dunkin harus bisa menjaga nama baiknya,jangan sampai tikus bisa masuk ke display do­nat,” ujarnya.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi, Bijak Dalam Menggunakan dan Memahami Obat dan Jamu

Menurut Ujang, saat me­nyambangi outlet tersebut, salah satu pegawai notulen Komisi D DPRD Kota Bogor, dilarang mengambil gambar untuk mendokumentasikan pertemuan tersebut. “Setelah ada kejadian ini, kenapa ada interfensi dari pihak dunkin, untuk tidak boleh mengambil gambar,” tegasnya.

Politikus PDIP itu men­gungkapkan, jika memang ini kelalaian dari pihak Dunkin Donuts cabang Siliwangi. Ia mengimbuh. “Seharusnya pi­hak Dunkin kooperatif dalam pemberitaan, ini kan sifatnya ekonomis dan dampaknya luas kepada para masyarakat yang membaca pemberitaan ini,” kata dia..

BACA JUGA :  Cara Membuat Gulai Ikan Tauco ala Minang yang Nikmat dan Sedap Anti Gagal

“Pihak kami tetap akan meluruskan temuan tersebut, dampak pemberitaan ini sangat fatal. Efeknya juga luas apalagi menimpa perusahaan sekelas internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Store Man­ager, Dunkin Donuts Cabang Siliwangi, Nanan Setia harja, mengatakan, jika bicara tikus yang berada ditempat yang vi­tal. Dirinya berdalih, aneh jika ada tikus di menu display dan ada wartawan yang mendapat­kan gambar tersebut, kejadian itu terjadi pukul dua pagi.

“Boleh dong saya ber­kesimpulan, bahwa seolah-olah ini menghakimi saya, dengan kedatangan wartawan dengan memberikan temuan foto tikus tersebut,” kata dia.

(Rizky Dewantara)

======================================
======================================
======================================