BOGOR TODAY – Selain penyemprotan disinfektan terhadap angkot-angkot di Kota Bogor, Dinas Perhubungan Kota Bogor juga akan mengupayakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer bagi sopir angkot.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, pengadaan APD seperti masker dan hand sanitizer kepada sopir angkot itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pengadaan APD ini juga, lanjut Eko, Dishub tidak sendiri tetapi melibatkan pihak Badan Hukum angkot yang juga ikut turun langsung. “Iya, kita akan upayakan pengadaan APD,” katanya, Kamis (27/3/2020).

Kendati demikian, dirinya menyadari bahwa masker dan hand sanitizer saat ini langka di pasaran. Meski begitu, pihaknya akan mengupayakan untuk pengadaan APD yang bekerjasama dengan Badan Hukum angkot.

Dia juga meminta kepada seluruh sopir angkot untuk menjaga kesehatannya dan menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Tetap harus melaksanakan pola hidup sehat sebagai antisipasi,” tandasnya. (Heri)

loading...