Home All Sport De Light Masih Butuh Waktu

De Light Masih Butuh Waktu

0
5

Italia Today – Matthijs De Light belum tampil maksimal untuk Juventus. Bek asal Belanda itu disebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

De Ligt sudah bermain empat kali di semua ajang untuk Juventus di musim ini. Dia baru sekali membawa Juventus mencatatkan clean sheet, saat Bianconeri imbang 0-0 dengan Fiorentina.

Juve dibawa De Ligt dua kali menang dan dua kali menuai hasil imbang. Saat pemain 19 tahun itu bermain, ada enam gol yang bersarang ke gawang Juve.

De Ligt didatangkan oleh Juve dengan nilai transfer yang mahal, 75 juta euro. Dengan tebusan selangit itu, wajar kalau ada tuntutan besar untuk De Ligt.

Dikutip dari Detik.com, pelatih Juve, Maurizio Sarri, menilai bahwa De Ligt perlu diberi waktu untuk adaptasi. Eks pelatih Chelsea itu juga menyebut-nyebut nama eks anak asuhnya di Napoli, Kalidou Koulibaly.

“Matthijs De Ligt berkembang, kami harus sedikit bersabar. Dia sangat muda, datang dari gaya sepakbola yang berbeda di Ajax,” kata Sarri di Football Italia.

“Dia fenomenal, tapi belum siap. Jangan lupa Kalidou Koulibally juga kesulitan pada beberapa bulan awal di Serie A bersama Napoli,” dia menambahkan. (Net)