BOGOR TODAY – Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim meninjau langsung rumah-rumah pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Kecamatan Bogor Timur yang pasokan air bersihnya disuplai dari SPAM Katulampa Jumat (17/5). Dedie mengunjungi pelanggan di perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR) dan Taman Pajajaran.

Dedie dalam kunjungan tersebut didamping sejumlah pejabat struktural PDAM. Di antaranya Direktur Utama Deni Surya Senjaya, Direktur Umum Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik Syaban Maulana, Manager NRW & Trandis Dani Rakhmawan, Asisten Manager Pengaliran dan Jaringan Purwadi dan Asisten Manager Humas R. Poppi Rustanti.

Wakil Walikota menyaksikan langsung air di rumah warga yang keluar kencang dari keran di rumah Rusli, warga blok E perumahan MBR. Padahal menurut si empunya rumah, air PDAM sering mengalir kecil bahkan mati pada jam-jam tertentu.

“Air di rumah Pak Rusli sering mati pada jam-jam tertantu. Itu karena rumah Bapak berada di dataran yang lebih tinggi di perumahan ini. Begitu penuturan Pak Dirut,” jelas Dedie kepada Rusli.

Rusli mengucapkan terima kasih kepada PDAM karena air di rumahnya sudah kencang. “Saya biasa pakai pompa, itu kan mahal listriknya. Sekarang air PDAM sudah bagus, saya bisa lebih hemat bayar listrik,” ujar pensiunan ASN di Jakarta itu.

Pun saat Dedie meninjau rumah Ivone, di blok E Taman Pajajaran. Mantan pejabat KPK itu menyakskan langsung air di rumah tersebut sudah mengalir.

“Saya sering lapor ke PDAM, katanya ibu sabar yah karena sedang dibangun instalasi baru. Mungkin ini maksudnya, karena sekarang airnya bagus,” kata Ivone.

Kepada media, Deni menjelaskan PDAM sedang melaksanakan ujicoba SPAM Katulampa yang memasok air bersih ke wilayah Bogor Timur dan Utara. Ujicoba ini untuk mengetahui tekanan air pada pipa-pipa distribusi.

“Teman-teman sedang mengatur pengaliran berapa tekanan air di wilayah ini, berapa di situ. Alhamdulilah sejauh ini sudah sesuai dengan standar tekanan air, di atas 0,5 bar,” tukasnya. (Lintang)

loading...