Lansia-(Rubaeah)BOGOR TODAY – Lansia merupakan salah satu pekerjaan rumah yang harus ditangani oleh ber­bagai elemen dan mendapatkan per­hatian khusus dari Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor. Dinas Kes­ehatan Kota Bogor me n g a ku s e d a n g meran­cang program bagi para lansia ini.

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesehatan para lanjut usia. Kedepan, diharapkan para lansia bisa menjadi lansia produktif, sehat dan mandiri. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ke­sehatan Kota Bogor, Rubaeah saat menggelar halal bihalal bersama Walikota Bogor, Bima Arya dan IDI Kota Bogor, pada Jumat (29/7).

Usia lanjut merupakan suatu proses yang akan dialami oleh semua orang. Pada usia lanjut akan terjadi kemunduran tingkat produktifitasnya. Alasan ini mem­buat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeh mengatakan, dirinya telah bekerjasama den­gan Yayasan Adipta dengan me­nyiapkan program penanganan lansia. “Sehingga mereka akan mendapatkan perhatian dan ti­dak lagi bergantung terhadap ke­luarganya,” papar Rubaeah.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memperhatikan ke­butuhan para lansia, mulai dari – obat-obatan sampai dengan tempat duduk saat mereka akan berobat di rumah sakit. Program ini akan mulai dilaksanakan di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor sebagai pilot projeknya. (Abdul Kadir Basalamah)

loading...