Home SepakBola Nasional Bogor Sport Dispora Fokus Persiapan PON

Dispora Fokus Persiapan PON

0
136

MUSTAKIMCIBINONG, TODAY-Hajatan olahraga terbesar di tanah, Pe­kan Olahraga Nasional (PON) XIX untuk tahun ini digelar di Jawa Barat.

Akan tetapi, tidak semua pelaksanaan pertandingan cabang olahraga dalam PON XIX Jabar 2016 digelar di Kota Bandung sebagai ibukota Pro­pinsi Jabar. Karena beberapa pertandingan cabang olahraga dalam PON kali ini banyak di­gelar di beberapa daerah lain yang ada di Jabar.

Kabupaten Bogor sebagai daerah yang dekat dengan Ibukota Jakarta juga diberikan kesempatan untuk menjadi host tiga cabang olahraga PON XIX Jabar 2016 yakni Drum Band, Atletik dan Sepakbola.

“Dispora Kabu­paten Bogor saat ini tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan tiga pertandingan cabang olahraga yang digelar di PON XIX Jabar 2016. Tiga pertandingan di­lakukan di sekitar area Stadion Pacira. Hal -hal terkait itu semua tentunya menjadi tugas utama dari Dispora Kabupaten Bogor,” ujar Kabid P30R Dispora Ka­bupaten Bogor, Mustakim.

Mustakim menam­bahkan ada sekitar 80 atlet dan pelatih yang berasal dari Kabu­paten Bogor terlibat atau tampil di ajang PON XIX Jabar 2016 .

“Banyaknya at­let dari Kabupaten Bogor yang masuk dalam Kontingen Jabar menunjukan bukti nyata pembinaan olah­raga yang dilakukan KONI, PPLPD, Bapopsi dan semua cabang olahraga di Kabupaten Bogor telah berjalan secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sad­eli membenarkan kalau saat ini Dispora Kabupaten Bogor memang tengah fokus pada pelaksanaan sukses PON XIX Jabar 2016 di Kabupaten Bo­gor.

“Kita punya tanggung jawab besar pada pelaksan­aan pertandingan Drum Band, Atletik dan Sepakbola. Kare­na venue untuk tiga cabor tersebut digelar di Stadion Pacira,” jelasnya. (Imam)