BOGOR TODAY  – Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa memastikan akan mengerahkan seluruh kader TMP Kabupaten Bogor untuk mengawal penghitungan suara dari tingkat TPS hingga pleno di KPU Kabupaten Bogor. Egi mengatakan, pengawalan suara ini untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam proses penghitungan suara di tiap jenjang.

“Kader TMP Kabupaten Bogor punya kewajiban untuk mengawal hasil pemilu, khususnya untuk mengamankan suara Capres dan Cawapres serta suara PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Egi mengatakan, kader TMP akan terlibat dalam rekapitulasi suara di tingkat Desa atau kelurahan, rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan rekapitulasi di tingkat Kabupaten. Semua proses penetapan hasil berjenjang itu, kata Egi, Kader TMP akan dilengkapi dengan formulir C1, yaitu hasil perhitungan suara di TPS. “Kita harus kawal suara yang diamanatkan oleh rakyat,” kata Egi.

Egi juga menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu yang secara umum telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, dari mulai tahapan sosialisasi hingga pemungutan suara pada Rabu 17 April kemarin. Namun demikian, kata dia, proses Pemilu masih berlanjut pada tahap perhitungan sampai 22 Mei mendatang. “Kita harus terus mengawal proses yang sudah berjalan dengan baik ini, hingga tuntas. Jadi siapapun nanti yang diberi mandat oleh rakyat untuk menjadi Presiden dan wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD dan DPRD Kabupaten dan Propinsi harus kita dukung,” katanya.

Egi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang telah mengerahkan personilnya untuk mengamankan jalannya pemilu. Menurut Egi, pemilu 2019 ini memang cukup menguras emosi warga dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. “Dan yang paling penting setelah ini semua pihak harus kembali bersatu,” tandasnya. (Agus)

loading...