GUNUNGSINDUR TODAY – Habib Bahar bin Smith dikabarkan dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada, Selasa (19/5/2020) malam.

Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Gunung Sindur, Mulyadi membenarkan pemindahan itu. Ia menyebut dalam pelaksanaan pemindahannya yang bersangkutan dikawal oleh Kepolisian dan jajaran Pemasyarakatan dan tentunya sesuai SOP.

“Benar Habib dipindahkan sementara waktu, sekitar pukul 22.30 WIB pada Selasa malam,” kata Mulyadi saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Alasan pemindahan untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan pembinaan bagi Bahar. Gangguan keamanan dan ketertiban dikarenakan massa pendukung Bahar membuat gangguan keamanan dan ketertiban di LP Gunung Sindur.

Sebelum dipindahkan, Habib bahar telah menjalani pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona atau Covid-19 dan ditempatkan di blok isolasi.

Dikabarkan sebelumnya, Bahar diamankan petugas Kementerian Hukum dan HAM serta didampingi petugas dari Polda Jawa Barat di Pondok Pesantren Tajul Alwin, Kampung Poktua, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Bahar ditangkap diduga berkaitan dengan kegiatan ceramah yang dilakukan olehnya seusai bebas dari penjara dan dibawa oleh aparat kepolisian ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. (Bambang Supriyadi)

loading...