BOGOR TODAY – Arus lalu lintas menuju Puncak pada akhir pekan, Sabtu (29/8/2020) sejak pukul 7.30 WIB ramai lancar. Meski sempat terdapat antrean kendaraan di Gerbang Tol (GT) Ciawi.

Mengantisipasi penumpukan kendaraan, Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Puncak hingga pukul 10.00.

Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Bogor Ipda Ketut Agoeng menuturkan, lalu lintas jalur Puncak terpantau ramai lancar hingga Sabtu pagi. Sebagian besar, kepadatan kendaran mengarah ke Puncak dari arah Bogor dan Jakarta.

“Sempat ada antrian di GT Ciawi, untuk itu diberlakukan sistem satu arah,” kata Ketut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8/2020).

Kata dia, jalur normal dua arah kemungkinan akan diberlakukan pada pukul 10.00 nanti. Untuk itu, kendaraan yang masih berada di Cianjur atau hendak ke Jakarta atau Kota Bogor bisa bersabar menunggu giliran pembukaan arus lalu lintas.

Ketut mengimbau, bagi para pengendara agar tetap berada dalam jalur dan tidak melambung saling mendahului karena jalur Puncak cukup berkelok dan menanjak. (Bambang Supriyadi)