Home Bisnis Today Otomotif Today Honda Tagetkan Penjualan Supra GTR 150

Honda Tagetkan Penjualan Supra GTR 150

0
245

Untitled-28Bogor, Today – Meski pasar motor bebek tengah menurun, Honda yakin Su­pra GTR150 tetap digemari. Bahkan Honda yakin akan mampu melego 100.000 unit per tahunnya atau akan terjual sebanyak 8.000 unit per bulan.

“Benar bahwa pasar memang belum pulih sepenuhnya dan tahap pulih, kami juga melihat pengerucutan pasar mo­tor bebek di Indonesia saat ini. Akan tetapi pemikiran kami All New Supra GTR150 saat ini, jika berada di pasar yang sehat dan pulih, se­tahun kami bisa menjual 100.000 unit,” ujar Presi­dent Director AHM Toshi­yuki Inuma, di Bogor, Jawa Barat.

Namun dirinya menilai, saat ini Honda belum bisa menerka akan berapa ban­yak memakan pangsa pasar motor bebek setelah kehad­iran All New Supra GTR150.

“Terkait dengan pangsa pasar kami tidak mem­fokuskan pada market share, itu tergantung kon­sumen,” katanya.

“Baik dari pengguna Su­pra X yang ingin naik ting­kat menggunakan All New Supra GTR150, atau kon­sumen motor sport yang ingin merasakan motor grand touring ini, atau bisa saja dari konsumen kom­petitor lainnya yang meng­inginkannya, sehingga bisa memengaruhi market share kami. Jadi kami belum me­nentukan target market sharenya,” tambahnya.

Executive Vice President Director AHM, Yohannes Loman, menambahkan penjualan motor tahun ini, Honda masih akan meny­umbang penjualan hingga 4,5 juta motor di 2016.

“Dengan aktivitas kebi­jakan pemerintah, investasi di infrastruktur perekono­mian kita akan mengalami pertumbuhan. Penjualan masih akan mencapai 6,2- 6,5 juta unit sepeda motor sama seperti tahun lalu, dan Honda akan mengam­bil market share sekitar 4,3- 4,5 juta unit sepeda motor,” katanya. (Calviano/NET)