Bogor Today – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Ibu Negara Iriana Jokowi akan ikut pembersihan sungai di Bogor pada Kamis, 19 September besok. Rencananya pembersihan dilakukan di Sungai Cikapancilan yang berada di Bogor.

“Ibu Iriana akan datang ke Bogor untuk bersih-bersih sungai. Kebetulan sungai yang dibersihkan adalah Sungai Cikapancilan,” ucap Ade Yasin di kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/9/2019).

Dikutip dari Detik.com, selain itu,Iriana disebutkan Ade akan memberikan edukasi ke masyarakat tentang sampah dan sosialisasi Edukasi Gerakan Indonesia Sehat. KegiatanIriana juga disebut termasuk peninjauan bank sampah.

“Di sana selain bersih-bersih, ada pemberian alat dan edukasi kepada 1.000 orang untuk diberikan edukasi tentang sampah,” lanjut dia.

Ade berharap kedatangan Iriana besok bisa memberikan dampak positif ke masyarakat. Para warga, menurut Ade, diharapkan menjadi lebih peduli untuk menjaga lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, ke depannya tetap sama, sungai menjadi tanggung jawab bersama, termasuk kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Ade. (Net)

loading...