Untitled-7BOGOR TODAY – Pasca pen­ertiban dan penataan PKL di seputar kawasan Pasar Anyar yang dilakukan tim gabun­gan beberapa hari yang lalu, Walikota Bogor, Bima Arya bersama empat Kepala Dinas turun kejalan dan mengecat jembatan yang membentang di Jalan MA Salmun, Sabtu (16/7) kemarin.

Keempat Kepala Dinas tersebut yakni Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Sudraji, Kepala Dinas Bina Marga dan SDA, Chusnul Roza­qi, Kepala DLLAJ, Rakhmawati serta Kepala Satpol PP, Herry Karnadi.

Bima mengatakan, jem­batan MA Salmun terakhir dicat tahun lalu sehingga warnanya sudah memudar dan sudah waktunya dicat lagi agar terlihat bersih dan indah.

“Kegiatan ini sekaligus un­tuk menertibkan, membersih­kan dan membuat kawasan ini supaya tetap nyaman,” ujar Bima. “Kalau sudah dicat sep­erti ini masa PKL masih mau memenuhi kawasan ini. Itu kan keterlaluan,” cetusnya.

Bima juga menambahkan, selain jembatan MA Salmun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bo­gor juga akan mengecat beber­apa jembatan lainnya seperti Jembatan Sempur, Jembatan Bondongan dan Jembatan Empang. “Kami akan cat jembatan-jembatan tersebut untuk mempercantik wajah kota,” pungkasnya.

Selain mengecat dind­ing jembatan dengan warna merah, tampak puluhan petu­gas Bina Marga mengecat ba­gian bawah jembatan dengan warna hitam putih. Sementara puluhan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan juga terlihat sibuk mengangkat tumpukan sampah yang bera­da di bawah jembatan. (Abdul Kadir Basalamah)

loading...