LIVERPOOL TODAY – Hasil seri 2-2 yang diraih Liverpool saat menyambangi Montgomery Waters Meadow, markas Shrewsbury Town pada putaran keempat Piala FA, memberi beban tambahan bagi Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu kini harus disibukan lagi dengan partai replay.

Klopp mungkin sangat kecewa lantaran Liverpool membuang peluang untuk menang pada laga yang berlangsung, Senin (27/1) itu. Walau menurunkan mayoritas pemain cadangan, The Reds sempat memimpin dulu 2-0 lewat Curtis Jones (15) dan gol bunuh diri Donald Love (46).

Tapi, tanpa diduga, Shrewsbury yang merupakan wakil League One bisa menyamakan kedudukan berkat dua gol Jason Cummings pada menit ke-65 dari penalti, dan di menit ke-75. Klopp meresponnya dengan memasukan sejumlah penyerang utamanya.

Agar Liverpool bisa meraih kemenangan, Klopp memasukan Mohamed Salah pada menit ke-71 menggantikan Joel Matip. Namun, belum juga ada tambahan gol. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu lalu menurunkan lagi Roberto Firmino di menit ke-85 untuk meneruskan tugas Takumi Minamino.

Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah. Lantaran imbang 2-2, Liverpool dan Shrewsbury terpaksa harus menjalani partai ulangan yang akan bergulir 5 Februari mendatang di Anfield.

Ini menjadi masalah baru bagi Klopp. Pasalnya, jadwal Liverpool sekarang semakin padat. The Reds kini harus bertanding tiga kali dalam waktu sepekan. Sebelum tanding ulang kontra Shrewsbury, klub Merseyside itu masih harus meladeni West Ham United (30/1) dan Southampton (1/2) di Liga Primer.

Karena itulah Klopp berniat melakukan rotasi besar-besaran untuk laga replay. Dia kabarnya tidak akan menurunkan pemain utamanya. Ini juga untuk menghormati inagurasi libur musim dingin Liga Primer pada bulan depan.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Klopp juga tidak akan hadir saat laga replay. Seperti ketika Liverpool memenangi Piala Dunia Antarklub di Qatar, pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley akan kembali memegang mandat. Tugas itu pernah diembannya juga saat bentrok Aston Villa pada perempat final Piala Liga (Carabao Cup).

“Situasi kami seperti ini: Kami sudah tahu selama beberapa pekan, bahkan kami sudah tahu lebih lama, bahwa kondisinya akan seperti ini. Pada April 2019, kami mendapat surat dari Liga Primer. Saya pikir mereka meminta kami untuk menghormati libur musim dingin,” ujar Klopp, dilansir skysport. (Selvi/PKL/net)